Kamis, 03 Februari 2011

Panpel LH 2011 Mulai Action

TALIABU—Panitia pertandingan Liga Hamast (LH) 2011, mulai melakukan sejumlah persiapan, diantaranya pendataan keterwakilan club dan pembagian zona pertandingan. Kendati kegiatan ini rencananya akan digulir pada Maret 2011 dan akan ditutup pada medio Agustus 2011.
Kegiatan ini ternyata mengundang sejumlah perhatian dari kalangan pemerhati sepakbola di Taliabu, apalagi embrio dari liga Hamast ini akan menjadi cikal-bakal Persatuan Sepak Bola Indonesia Taliabu (PERSITAL).
Menurut, Sekertaris Hamast Center, Dayan Samiun, bahwa panitia yang berkedudukan di Kota Bobong telah melakukan meating dan evaluasi untuk menyukseskan kegiatan ini. Apalagi, kegiatan ini diselenggarakan oleh Hamast Center dengan membentuk panitia pertandingan.”Hamast Center sebagai penanggungjawab dengan membentuk panitia penyelenggaran yang diketuai Hamast Center sendiri dan sekertaris dipercayakan kepada Muharram Fataruba,”katanya.
Sementara itu, Sekertaris Liga Hamast, Muharram Fataruba, kepada Posko Malut, mengatakan bahwa peserta liga Hamast akan dimeriahkan oleh 39 Club dari 78 Desa di 8 Kecamatan di Taliabu, dengan sistem zona.”Panitia membentuk Zona I Keterwakilan Kecamatan Talibau Barat, Taliabu Barat Laut dan Kecamatan Lede dengan pusat kegiatan di Kecamatan Taliabu Barat Laut (Nggele). Zona II Keterwakilan Kecamatan Talut (Taliabu Utara) dan Taltim (Taliabu Timur) dengan pusat kegiatan di Desa Gela. Zona III Keterwakilan Kecamatan Pancadu, Tabona dan Loseng dengan pusat kegiatan di Kecamatan Tabona,”jelasnya.
Sedangkan, menyangkut tujuan kegiatan ini, politisi asal partai PIS Kabupaten Kepulauan Sula ini mengaku kalau tujuan utama adalah menciptakan Generasi Muda yang berprestasi dalam berbagai bidang, terutama kebersamaan pemuda untuk meningkatkan dan berpikir positif untuk kemajuan Taliabu.” Merangkul gerakan Generasi Muda yang berpikir cepat dan berdedikasi dalam membangun Taliabu ke depan dengan mengedepankan ”Dad Hia Ted Sua” menuju ”Dadi Sia Kito Mangkoyong” adalah prinsip utama liga Hamast dengan menjadikan ZM-72 For Taliabu 01,”paparnya.(din)

Tidak ada komentar: