Minggu, 14 Agustus 2011

Bupati Sahur Bersama Staf SKPD

Bupati Kep Sula AHM

SANANA, PM – Di Pertengahan Bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Kep Sula semakin meningkatkan kebersamaan di kalangan aparat. Sebagai media penghubung, volume Safari Ramadan ke semua kecamatan yang diikuti oleh kepala SKPD dan staf serta pihak kecamatan ditingkatkan.
Dalam kesempatan ini, pemerintah daerah juga menggelar acara Sahur Bersama di beberapa Instansi pemerintah. Bupati Kep Sula Ahmad Hidayat Mus, melakukan rapat koordinasi bersama pimpinan SKPD, yang bertempat di Istana Daerah Kepulauan Sula, kemarin, berakhir dengan makan sahur bareng pimpinan SKPD.”Kita hanya melakukan kegiatan pemerintahan. Namun, karena bertepatan dengan suasana puasa maka secara serentak langsung diadakan dengan sahur bersama,”katanya ditandai dengan senyum khanya.
Menurutnya, selama bulan ramadhan, Wakil Bupati Safi Pauwah dan pimpinan SKPD telah mengadakan Safari Ramadan disemua kecamatan di Kota Sanana dan Sula Besi, untuk mempererat tali silaturrahmi pemerintah daerah. Selain itu, buka dan makan sahur bersama adalah untuk menyatukan visi dan misi yang saat ini diemban oleh pemerintah.

“Karena pimpinan SKPD telah mengadakan safari ramadahan, maka saya (bupati, red) menjamu kepala SKPD dengan makan sahur bareng, agar supaya Susana keakraban antara pimpinan dan bawahan dapat terjali,”akunya.
Bahkan dirinya menginginkan untuk tahun depan agar dapat dilakukan buka puasa bareng dan sahur bareng disetiap SKPD.”Kalau bias ada sahur bareng setiap SKPD, jangan hanya buka puasa bersama,”tandasnya.
Orang nomor satu di Kabupaten kep Sula yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Malut ini juga mengatakan, makan sahur bareng ini tidak terprogram, hanya saja secara kebetulan ada kegiatan rapat yang memakan waktu sampai jam sahur. “Program ini untuk menyatukan kebersamaan antar SKPD dan semua staf,” katanya.
Sehingga dalam pelaksanaan pembangunnan yang akan dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik, karena sudah tercipta kebersamaan dalam melakukan pembangunan.
Masih menurut AHM, di penghujung Ramadan ini pihak pemerintah juga menggelar buka puasa bersama dengan semua unsur Muspida yang ada di kabupaten. (din)

Tidak ada komentar: