Senin, 07 Maret 2011

Restoran Cakalele Disinyalir Jadi Lokasi Esek-esek

SANANA, PM—Belum setahun didirikan Restoran Cakalele milik Pemda Kepsul seakan dilepas begitu saja oleh bagian Umum Setda Kepsul. Gedung yang berada di antara laut dan darat ini dipergunakan saat ada kegiatan. Setelah itu dibiarkan begitu saja. Bahkan, tempat ini pada malam hari puluhan pasang muda-mudi nongrong.
Diduga kuat lokasi ini sudah menjadi tempat esek-esek sejumlah pasangan kekasih. Buktinya, malam minggu kemarin, dua pasangan ditemukan sedang indehoi dibagian bahwa tangga restoran tersebut. Selain menjadi lokasi esek-esek, lokasi ini juga telah dijadikan tempat pesta miras, buktinya sejumlah botol baik jenis Bir maupun Aqua berhamburan dilokasi tersebut. Gedung dengan dihiasi lampu dengan harga mahal di setiap tiang tembok ini mulai hilang satu persatu.
Lokasi ini dipilih menjadi tempat pertemuan, karena pada malam hari memang kelihatan indah dan gemerlap, ditambah suasana sepi dan senyap membuat beberapa pasangan muda-mudi sering terlihat melepas rindu di tempat tersebut. Belakangan disinyalir lokasi ini telah dijadikan markas esek-es ek terselubung, sehingga perlu adanya pengawasan dari pemerintah setempat.
Menurut umar salah seorang warga Sanana, lokasi tersebut memang cocok bagi pasangan mudah-mudi apalagi pada malam hari. Selain ada tempat duduknya, lokasi tersebut juga sangat strategis untuk memadu kasih.”Coba malam hari ngana lewat lihat motor parkir di depan dorang itu ada di dalam dan ada juga dibawah, apalagi saat air turun,”katanya.
Untuk itu, umar mengaku kalau bangunan yang dengan anggaran hampir sama dengan kantor PU atau Dinas Pendidikan ini hanya dibiarkan terlantar. Solusinya adalah dengan mengoptimalkan bangunan tersebut. Kan sudah bisa digunakan. Kalau ada yang masih akan dibenhi, itu nanti menyusul dari pada akan rusak sebelum digunakan.”Bagian umum harus memperkerjakan orang untuk menjaganya, jangan dibiarkan begitu saja, lihat saja sejumlah lampu telah ikut dicuri, tetapi ganjalnya lagi lokasi ini sudah dijadikan lokasi esek-esek,”tandasnya. (din)
 

Tidak ada komentar: