Kamis, 05 Mei 2011

Sidang Paripurna Bahas Bandara diluar agenda


SANANA, PM--  Bertempat di ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kep Sula berlangsung rapat Paripurna Ke II Tahun 20011. Dimana dalam paripurna ini terjadi pembahasan a lot mengenai Bandara Emalamo Sanana yang telah ditutup akhir November 2010 lalu yang sejauh ini belum dibuka.
Karena banyak intrupsi yang terjadi dengan persoalan bandara ini, maka pimpin siding yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kep Sula Zainal Mus, memberikan kesempatan kepada anggota DPRD untuk dibahas secara khusus usai rapat paripurna.
Dalam rapat paripurna masa persidangan ke II ini diawali dengan penyerahan hasil reses setiap anggota DPRD kep Sula dimasing-masing daerah pemilihan diantaranya Mangoli, Taliabu dan Sulabesi.
Usai penyerahan dilanjutkan dengan pembacaan agenda Masa persidangan ke II atau program kegiatan DPRD Kep Sula untuk medio Juni-Desember 2011. Diantaranya adalah PAW untuk Alm Hud Wambers, Rapat Konsultasi dengan Pemda terutama terkait dengan kebijakan, Pengesahan Ranperda, Kuker ke daerah Pemilihan, pembahasan pengesahan APBD-P dan LKPJ Bupati. Bahkan agenda untuk tahun 2011 itu sedikitnya ada 15 kegiatan yang akan dilakukan DPRD Kep Sula.
Ketua DPRD Kep Sula Zainal Mus, mengatakan bahwa dalam rangka mempersiapkan rancangan peraturan Daerah kabupaten Kep Sula tahun 2011 tentunya para anggota dewan telah berupaya semaksimal mungkin memikirkan berbagai hal yang sifatnya sangat prioritas  dengan kepentingan rakyat banyak sehingga dari usul – usul yang membangun itu nantinya akan melahirkan satu kesepakatan bersama.                                                                                                            
Lebih lanjut dikatakannya bahwa masih banyak hal yang perlu  kita pikirkan bersama dalam upaya membangun daerah ini  yaitu beberapa program yang harus segerah direallisasikan yakni Pembangunan Rumah sakit yang memiliki fasilitas memadai, persoalan Landasan Pesawat terbang. Dimana semua itu adalah persiapan menuju Kep Sula sebagai ibukota, untuk itu program – program kerja ini akan menjadi target yang kita  harus capai bersama demi kemajuan agar daerah ini menjadi daerah terdepan dan moderen. (din)

Tidak ada komentar: