Jumat, 12 Agustus 2011

Evaluasi Kinerja DPRD


SANANA,PM--Masih banyak yang perlu dibenahi baik itu sarana dan prasarana infrastruktur ekonomi. pendidikan, kesehatan termasuk aparatur pemerintah yang harus ditingkatkan kinerjanya dan evaluasi kinerja aparatur perlu dilakukan sebab tugasnya sangat berkaitan erat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.
Demikian diungkapkan M. Ali Ode Muhammad salah satu tokoh pemuda Taliabu Selatan, kemarin. Dia mengatakan bahwa dari sektor ekonomi misalnya, para petani khususnya yang ada di Taliabu  mereka mengaku kesulitan memasarkan hasil panennya ke Kota Sanana, Karena tidak ditunjang dengan saran transportasi laut yang tidak memadai.“Jika itu ditunjang dengan jalan yang memadai maka roda perekonomian akan semakin lancar,” ujarnya.
Olehnya itu, pemerintah setempat harus segera membenahi jalan yang rusak di Kecamatan Taliabu termasuk jalan yang masuk ke daerah-daerah pemukiman warga transmigrasi.
Dia menambahkan jika hal ini Pemerintah serius menanganinya maka seluruh sektor yang ada akan berjalan dengan baik.“Saya masih teringat ketika Bupati AHM memberikan sambutannya ditengah-tengah masyarakat untuk terus berusaha dan menjadikan lahan sebagai sector ekonomi. Dia menyebutkan bahwa penyelenggaraan pembangunan harus dilakukan secara adil dan merata, sekaligus ingin mnelakukan pembinaan aparatur pemerintahan agar bisa bekerja secara professional, mandiri dan berdedikasi,” terangnya.
Namun,  selama ini yang berlaku adalah pola permainan para “pembantu” (bawahan, red) yang banyak memainkan peran dilapangan ikut menyulitkan warga terutama kalangan petani atau nelayan yang berhak mendapatkan bantuan.”Selama ini Bupati dan Wakil telah mengsosialisasikan sejumlah program prorakyatnya. Tetapi, pimpinan SKPD dan petugas lapangan yang banyak bermain,”tandasnya.(din)

Tidak ada komentar: