Minggu, 21 Agustus 2011

Pemuda dituntut bangun daerah


SANANA, PM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kep Sula, Fifian Adeningsi Mus mengatakan, kepedulian serta perhatian pemuda di tengah kehidupan masyarakat merupakan soko guru agar terwujudnya tatanan kehidupan yang baik.
Sebab pemuda adalah salah satu pilar suksesnya pembangunan, sehingga keberadaannya di tengah masyarakat akan menyerap persoalan yang terjadi, dan disampaikan secara baik kepada pemerintah untuk segera dicarikan jalan keluarnya.

Menurut Ningsi, peran aktif pemuda di tengah masyarakat sangat diharapkan berpartisivasi aktif dalam pembangunan di satu daerah.”Makanya, ketika program pembangunan yang diljalankan pemerintah ternyata tidak sesuai, maka pemuda akan menjadi kontrolnya,” pesan Ningsi, siang ini. Seraya mengaku program peduli pendidikan merupakan program bakti sosial, dan salah satu rekomendasi hasil Rapat Kerja KNPI bersama jajarannya. "Program ini ditargetkan lebih tepat sasaran terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan di masyarakat kurang mampu," paparnya.(din)

Tidak ada komentar: