Minggu, 21 Agustus 2011

Paskibraka Dikarantina


SANANA, PM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI, yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Paskibraka tingkat Kabupaten mulai dikarantina. Meskipun jadwal karantina berbeda-beda. Dimana untuk Kep Sula sendiri baru dikarantina Kamis (11/08) kemarin dengan menggunakan tiga lokasi hotel di kota Sanana.

Kegiatan yang dipusatkan di depan Istana Daerah ini sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Setiap pagi dan sorenya, tim Paskibraka tersebut mulai melakukan latihan baris berbaris yang diawasi langsung oleh pelatih. Pelatih yang berasal dari TNI AD dan Polri serta purna paskibarka (PPI) ini akan melatih para petugas pengibar bendera tersebut.
Kadis Pemuda dan Olahraga Kep Sula, Drs Nuhu Huse mengatakan selama masa karantina seluruh Paskibraka akan mengikuti jadwal karantina yang telah ditentukan. Selain harus mengikuti latihan PBB, mereka juga mendapatkan latihan formasi upacara bendera, pembekalan tentang kesehatan, dan kepemudaan. “Diakhir karantina, mereka juga dijadwalkan akan bertemu dengan Bupati dan wakil Bupati,” ungkapnya.
Lebih lanjut Nuhu, menuturkan bahwa mengingat jadwal latihan yang cukup padat, maka bagi pasukan pengibar bendera yang akan melakukan tugasnya diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan maksimal.”kita harapkan mereka melakukan tugas dengan sukses,”akunya.
Selain itu, selama masa karantina Paskibraka tersebut tak diperbolehkan bertemu dengan orang tuanya. Hal ini dilakukan agar Paskibraka tersebut dapat lebih berkonsentrasi lagi. Dan petugas bendera itu pun juga dituntut untuk mandiri. Karena selama masa karantina, mereka harus mengerjakan seluruh kebutuhannya sendiri. Mulai dari mencuci pakaian hingga membersihkan kamar tidurnya. (din)

Tidak ada komentar: