Senin, 21 Februari 2011

AHM berikan Kuliah di STPDN Jatinagor


SANANA, PM—Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus (AHM) di dampingi Ketua DPRD Kepsul Zainal Mus, memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Jatinagor, pada Kamis (10/2) akhir pekan lalu.
Sebelum, kuliah umum Bupati AHM menjadi inspektur Upacara terlebih dahulu dan memberikan sambutan kepada Praja STPDN yang juga di hadiri sejumlah Dosen, Staf STPDN dan 10 Camat dari Kepsul yang sedang melakukan study banding di Bandung.
Dalam kuliah umumnya Bupati, mengajak Praja STPDN untuk selalu berinovasi dalam pembangunan terutama setelah melangkah ke pemerintahan baik menjadi pejabat atau masih kepala bagian. Tetapi, ilmu yang di dapatkan sejak masuk STPDN perlu diamal-baktikan di daerah masing-masing.”Semoga praja menjadi sosok pemimpin bangsa yang arif dan bijaksana nanti,”kata AHM dalam sambutannya.
Sedangkan, pada kuliah umum AHM yang didampingi Ketua DPRD itu, banyak menceritakan proses pembangunan di kepulauan Sula, terutama saat kepemimpinan pertama kalinya. Selain, proses pembangunan yang dibicarakan AHM juga memberikan informasi mengenai program pemerintah kepulauan sula yang menyangkut dengan keberpihakan kepada rakyat kecil diantaranya persoalan listrik gratis, pengobatan gratis dan sekolah gratis.
Dia juga menyentil sejumlah keberhasilan hingga mendapatkan sejumlah penghargaan. Namun, keberhasilan dan penghargaan ini menjadi pembicaraan, karena salah satu Praja STPDN yang juga warga Maluku Utara mengajukan pertanyaan.”Kalau keberhasilan itu dibicarakan karena ada yang bertanya,”kata Ma’aruf, SE yang ikut dalam kegiatan tersebut.
Ketika kunjungan Bupati itu dikonfirmasikan kepada Ketua DPRD kepsul yang ikut mendampingi, mengatakan kalau Bupati sangat memberikan penghargaan kepada pengurus STPDN, karena melakukan penerimaan dengan meriah. Dan pada kesempatan tersebut juga Bupati memberikan sumbangan satu unit mobil ambulance kepada pengurus klinik STPDN.
Bahkan, dalam sambutan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, STPDN, I Nyoman Sumaryadi, mengaku kalau kedatangan Bupati Kepsul AHM menjadi suatu kehormatan bagi STPDN, hingga itu, proses penyambutan sangat luar biasa.”Kunjungan ini bila dibandingkan dengan kunjungan Bupati dan Gubernur yang lain ini termasuk yang sangat istimewa,”kata Zainal Mus, menirukan sambutan Pembantu Rektor III STPDN itu. (din)

Tidak ada komentar: