Kamis, 03 Februari 2011

Ketua Dekab Siap Promosikan Potensi Pariwisata Sula

SANANA—Potensi Pariwisata di Kepualaun Sula, sangat mengiurkan. Namun, potensi ini kurang dikenal oleh warga Maluku Utara, karena instansi terkait tidak pernah melakukan promosi. Dan menghadapi Sail Indonesia di Morotai, membuat ZM 72 atau Ketua Dekab Kepsul Zainal Mus, S.Pd, angkat bicara.
Dimana menurutnya, bahwa potensi ini harus secepatnya dijadikan asset yang bisa dijual sebelum Sail Indonesia di Morotai disuarakan. Apalagi, keinginan Bupati Ahmad Hidayat Mus, SE, berkeinginan kalau ajang internasional tahun 2012 itu berawal (star) dari pulau Taliabu.”Kita harus bersama-sama untuk mendukung keinginan Bupati tersebut,”katanya.
Bahkan, dirinya mencontohkan nilai jual panorama laut dan pesisir pantai pasir putih nyaris terdapat disepanjang pantai di Kabupaten Kepulauan Sula. Dan karunia atas keindahan itu tidak dimiliki oleh Kabupaten/kota lain di Maluku Utara.” Potensi wisata di Malut dan hemparan ombak di pasir putih itu hanya ada di Morotai. Tapi, tidak seindah di Pulau Taliabu, misalnya di pantai Laleo, Kecamatan Lede,”akunya.
Nilai jual yang dimaksud Ketua DPD II Partai Golkar ini adalah melakukan publikasi dan promosi, agar nilai tawar nantinya untuk Sail Indonesia di Morotai, dapat diperoleh pemerintah Kepulauan Sula.”Kalau nuansa panorama itu dilihat tentunya apa yang diharapkan pasti tercapai, tetapi kalau kita hanya melakukan loby dengan cara penjelasan tanpa bukti itu sama saja mempermalukan pemerintah,”jelasnya.
Hingga itu, dirinya mengaku awal tahun 2011 ini, dirinya akan melakukan promosi lokasi-lokasi pariwisata di Kepulauan Sula. Agar supaya dunia luar mengetahui betapa indahnya Kepulauan Sula.”Saya akan melakukan promosi dan ini sedang saya dalami,”kata Bos Samada Group ini.
Untuk itu dirinya berharap kepada Kadis pariwisata untuk berinovasi jangan hanya menunggu perintah dari Bupati. Tetapi, dapat bekerja sesuai dengan tupksi instansi. Apalagi, Kepulauan Sula untuk Sail Indonesia di Morotai itu akan memamerkan sejumlah lokasi wisata di Kepsul.”Jangan hanya mendengar perintah tetapi berbuatlah untuk kemajuan daerah,”tandasnya. (din)

1 komentar:

Mances mengatakan...

Tp kenyatannya belum ada inventarisasi potensi objek dan daya tarik Wisata dan perencanaan pengelolaannya....