Minggu, 21 Agustus 2011

Bupati Musnahkan Makanan Dan Minuman Kaldaruasa


SANANA, PM—Bupati Ahmad Hidayat Mus, melakukan pemusnahan terhadap sejumlah makanan kadaluarsa yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan Pemda, Kepolisian dan DPRD Kab Kep Sula, beberapa waktu lalu. Makanan yang tergolong kadaluarsa itu diantaranya Mie Instans seperti Sarimi, makanan ringan biscuit serta minuman seperti coca cola, fanta dan sirup ABC. Dimana pemusnahan itu dilakukan Bupati dan unsure muspida yang juga di hadari oleh Ketua DPRD Kep Sula Hi. Zainal Mus.
Bupati yang di damping Wakil Bupati Safi Pauwah, usai pemusanahan makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi ini mengatakan pemusnahan makanan dan minuman ini di lakukan agar seluruh para pemilik toko maupun pedangang enceran tidak akan melakukan penjualan barang yang sudah kaldaruasa.” Dengan adanya kejadian ini dimintakan kepada pemilik toko agar dapat melihat kondisi barang yang dijual,”katanya.

Lebih lanjut juga Bupati meminta kepada para pemasok makanan agar dapat melihat kode produksi dan jangka waktu yang telah tertera pada setiap produk makanan atau minuman. Karena, penjual terutama di emperan tidak jelih melihat hanya mengetahui produk mana yang laris manis untuk dijual. Apalagi, banyak pembeli adalah anak usia sekolah yang rentang akan masalah kesehatan.”Jangan hanya membeli tapi kode produk dan jangka waktu harus dilihat,”akunya.
Sambung AHM pemusnahan makanan dan minuman ini atas hasil temuan Razia selama bulan suci Ramadhan yang di lakukan oleh Dinas perganangan dan polres sula di beberapa kecamatan ,hasil temuan tersebut kemudian diamankan pada dinas perdagangan sebagai barang bukti dan selanjutnya dimusnahkan “ hasil razia ini  lakukan oleh dinas terkait yang bekerjasama dengan pihak kepolisian dan di simpan sebagai barang bukti untuk di musnahkan secara massal “ katanya
AHM juga,menyampaikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu pemerintah daerah kabupaten kepulauan sula dalam merealisasikan program-program pemerintah demi dan hanya untuk masyarakat di kabupaten tercinta “ saya sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada dinas perdagangan dan polres kepulauan sula yang telah membantu pemda sula dalam meralisasikanprogram-program pemda sula,terutama menjelang idul fitri” ucapnya  (din)

Tidak ada komentar: