Rabu, 19 Oktober 2011

Wakil Bupati Lepas 118 Jamaah Calon Haji 2011

Wakil Bupati Hi Safi Pauwah Melepas CHJ Kep Sula

SANANA - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, secara resmi melepas jamaah calon haji Kabupaten Kab Kepulauan Sula tahun 1432 H/2011 M. Pelepasan Calon Jamaah Haji bertempat di depan Istana Daerah (Isda) Dad Hia Ted Sua. Ke-118 Calon Haji diberangkatkan dari Sanana menuju Ternate menggunakan Kapal Laut Bunda Maria.
Dalam sambutanya Wakil Bupati Hi Safi Pauwah (SP, red)meminta para jamaah calon haji untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena selain finansial, kesehatan adalah merupakan modal utama dalam menjalankan ibadah haji. Selain itu SP juga berpesan kepada jamaah calon haji Kabupaten Kab Kepulauan Sula agar setibanya di tanah suci nanti untuk mendoakan agar Kabupaten Kab Kepulauan Sula ini terhindar dari segala bencana.

“Jamaah haji asal Kabupaten Kab Kepulauan Sula selama ini dikenal sangat baik, untuk itu diharapkan para calon jamaah haji dapat mempertahankan citra itu dengan selalu berusaha untuk berperilaku baik, dapat menjaga lisan dan perbuatan, serta dapat memberi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,” harap SP.
Panitia Pemberangkatan Haji Kabupaten Kepulauan Sula sedianya memberangkatkan kalau Jamaah Calon Haji tahun ini sebanyak 120 orang. Diantaranya dari kecamatan Kecamatan Sanana 83 Orang, Taliabu Barat, 8 Orang, Manggoli Barat 13 Orang, Manggoli Timur 13 Orang dan Sulabesi Barat 3 orang.
Jamaah yang berangkat terhitung 118 orang, karena dua orang jamaah calon haji meninggal dunia, masing-masing Rahim Liambana asal desa Waitina dan Suparni Bin Wongso Suparto dari Desa Fogi. Sedangkan Jamaah Calon Haji Termuda untuk Kepulaualan Sula bernama Adhar Bin Abd Rahim umur 22 tahun dan Istrinya Mulyana Binti Abd Rahim berumur 20 tahun. Dan yang tertua adalah Umar Ibrahim dari Kecamatan Mangoli Utara.
Jamaah Calon Haji terbagi dalam dua kloter, masing-masing Kelompok Terbang (Kloter) 8 dan Kloter 43. Kloter 8 sebanyak 112 jamaah calon haji, akan diberangkatkan ke Makassar dengan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ5883 dan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 7 Oktober. Selanjutnya berangkat ke Jeddah pada 8 Oktober pukul 10 pagi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 1104.
Sementara Kloter 43 sebanyak 6 orang, merupakan kloter kuota tambahan yang akan bergabung dengan jamaah asal Maluku Utara  sebanyak 88 orang. Ke-88 orang ini akan berangkat dari ternate ke Makassar pada 29 Oktober dan masuk Asrama Haji Sudiang pada 30 Oktober. Selanjutnya jamaah Malut ini akan bergabung dengan jamaah asal Sulawesi Barat dan diterbangkan ke Jeddah pada tanggal 31 Oktober 2001 menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA1504.
Kepulangan Jamaah Haji pun tidak bersamaan, yaitu Kloter 8 akan tiba kembali di Ternate pada tanggal 19 November 2011 sedangkan Kloter 43 tiba di Ternate pada 12 Desember 2011.(achun)

Tidak ada komentar: