Rabu, 19 Oktober 2011

ZM : Adipura Untuk Semua

Ketua DPRD Kabupaten Kep Sula

SANANA, HS—Harapan  Bupati Kep Sula Ahmad Hidayat Mus tentang target piala adipura harus tercapai tahun ini mendapat dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Kep Sula .
Hi. Zainal Mus, Ketua DPRD Kabupaten Kep Sula, ditemui di ruang kerjanya mengatakan, memang sudah saatnya waliKabupaten mengambil upaya tegas jika Kabupaten Kep Sula  ingin mendapatkan piala adipura. Termasuk ancaman jabatan bagi para pimpinan SKPD sekalipun.”Dewan suport seratus persen obsesi pemerintah Kabupaten untuk meraih adipura tahun ini,” tandasnya.

Jika Kabupaten Kep Sula  bisa meraih adipura, paling tidak lanjutnya, adipura bisa menjadi kado terindah bagi seluruh anggota DPRD Kabupaten Kep Sula  yang makin mendekati akhir masa jabatan Bupati AHM yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Maluku Utara. Setidaknya, meski dewan bukan lembaga teknis seperti eksekutif, namun dewan tetap mensuport setiap kegiatan pemerintah Kabupaten melalui proses pembahasan anggaran.
Namun yang terpenting menurutnya, target Kabupaten Kep Sula  sebagaiKabupaten bersih adalah yang utama. Jika Sanana sudah masuk dalam kategori Kabupaten bersih, dengan sendirinya piala adipura pasti mengikut, yang penting mencapai standar persentase penilaian dari tim
Terlepas dari itu kata Zainal, pemerintah Kabupaten masih perlu melakukan pembenahan-pembenahan yang menjadi titik-titik penilaian adipura.Macam sejumlah pasar, masih banyak pasar di Kabupaten ini yang terlihat semrawut. Kemudian kawasan perumahan penduduk.
Menurutnya, kawasan perumahan penduduk harus ditanami pohon-pohon perindang, sebab salah satu sektor penilaian tim penilai adipura adalah kawasan perumahan penduduk. Kalau sudah tidak sempat menanam karena waktu evaluasi adipura makin mepet lanjutnya, untuk sementara pohon pot juga bisa.”Yang penting tahun 2011 ini adipura memang harus kita capai,” tandas Ketua DPD Golkar Kep Sula .(achun)

Tidak ada komentar: