Senin, 09 April 2012

AHM Dapat Dukungan KKST Kep Sula Jadi Cagub Malut


SANANA –Setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah II Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Maluku Utara, menjadi Ketua Umum untuk periode 2012-2017. Jumat (6/3) malam kemarin, melakukan pertemuan dengan sejumlah warga Kep Sula yang berasal dari Sulawesi tenggara yang dipusatkan di Istana daerah kabupaten kepulauan Sula.
Hi Jaidun yang membawahkan sambutan menyatakan bahwa kegiatan pertemuan ini merupakan langkah awal sejak terbentuknya kepanitian untuk musyawarah KKST pada Minggu (8/3) lusa di gedung Cakalele sanana dan akan dihadiri langsung ketua umum KKST Provinsi Maluku Utara.
Dimana Kepala Badan Lingkungan Hidup yang baru saja dilantik itu mengatakan kalau panitia menyebarkan undangan sebanyak 150 lembar. Namun yang hadir ternyata lebih banyak. Dan ini membuktikan kalau warga sanana asal Sultra ternyata menginginkan AHM maju sebagai Gubernur Maluku Utara ke depan.”ini adalah bukti kalau saudara memang mencintai AHM untuk memimpin Maluku Utara,”katanya.
Sementara itu, Bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mempunkiri kalau seluruh keluarga terutama dari Sulawesi tenggara selalu merestui perjalanan hidupnya untuk memimpin maluku utara. Bahkan dirinya telah diundang melakukan pertemuan dengan para toko politik dari Sultra untuk mempertanyakan persiapan lahir batinnya untuk memimpin.”Allhamdullilah saya telah diundang para orang tua dari Sultra untuk menanyakan persiapan lahir batin saya untuk maju, dan saat itu saya mengatakan 100 persen siap untuk bertarung,”katanya sambil diaminin sejumlah warga kep Sula asal sultra.
AHM juga yang tampil dengan menggunakan kameja batik itu meminta kepada warga Sultra yang berada di Kep Sula untuk tetap membangun kep Sula terutama Kota Sanana dan Khususnya Maluku Utara. Bahkan, AHM mengharamkan akhitivtas yang berlangsung di Kep Sula, namun membangun rumah di daerah asalnya. Karena itu sama artinya tidak menghargai pembangunan yang ada.”Saya tidak ijinkan kalau ada warga saya yang beraktivitas berdagang di Kep Sula, namun membangun rumah megah di Buton, Tomia dan Kabupaten lain di Sultra. Hal itu sama sekali tidak mencintai Maluku Utara. Tetapi aktivitas di Kep Sula harus membangun rumah dan membayar pajak di kep Sula pula,”tegasnya.
Selain itu juga AHM mengingatkan kepada kepada warga Malut yang berasal Sulawesi Tenggara, untuk tidak merasa sebagai komunitas terbesar. Tetapi, kita harus bersatu dengan tujuan satu agar kemenangan itu bisa diraih sepenuhnya.”Kita harus mengikuti arah bintang dengan mengembangkan layar sampai ditujuan,”katanya dengan menggunakan filosofi nelayan Buton.
Disela-sela sambutannya, AHM melihat spanduk dukungan KKST untuk menjadi Gubernur Maluku Utara. AHM dengan senyum khasnya dengan mimik terharu mengaku sudah saatnya warga Sulawesi Tenggara menunjukan kekuatan penuh untuk memenuhi harapan itu.”Dengan dukungan ini, maka saya menerima dengan sepenuhnya dan KKST dimana saja dari Penghujung Taliabu sampai Penghujung Morotai, harus menjalankan titah dukungan agar apa yang kita inginkan bisa tercapai,”kilahnya. (chu)

Tidak ada komentar: