Senin, 09 April 2012

Bupati Kepulauan Sula Lantik Pejabat Eselon II dan III


SANANA—Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus,  lakukan mutasi jabatan eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Kepulauan Sula. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan digelar, Kamis (5/3) di Istana Daerah Kabupaten kepulauan Sula.
Mutasi ini dilakukan secara mendadak setelah Bupati yang didampingi Wakil Bupati Safi Pauwah dan Sekda Kepsula melakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD selama enam bulan belakangan ini. Dan hasilnya kinerja itu bermuara pada mutasi. Kendati ada juga pejabat eselon II yang dimutasi karena membutuhkan penyegaran.
Mereka yang dimutasi adalah Irwan Mansur selaku Kadis Perhubungan dipindahkan ke Kadis Pendapatan dan Kadis Pendapatan Hi Jaidun mendapat jabatan Baru sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup yang sebelumnya BLH bersama Dinas Tata Kota dan Pemadam kebakaran kini dipisahkan lagi dan tetap dipimpin Idham. Sedangkan Kadis Perhubungan di Jabat Oleh Fahmi Alwi yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda dan kepala Bappeda di Jabat oleh Safrin Gailea yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Inspektotrat.
Inspektorat sendiri di jabat oleh Kamal yang sebelumnya sebagai Sekwan dan jabatan Sekwan di Jabat oleh Adam Umasugi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Catatan Sipil dan kependudukan. Dan kepala Capil sendiri di Jabat oleh Lutfi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPMD. Dan jabatan BPMD untuk saat ini dijabat oleh Nuh Hasi yang menjabat sebagai kadis Dispora dan Kadis dispora kembali dijabat oleh Ahmad Salawane yang sebelumnya sebagai assisten I Setda kep Sula.  
Bupati AHM menegaskan, tantangan tugas bagi penyelenggara pemerintahan dan pembangunan Kabupaten kepulauan Sula di masa mendatang membutuhkan perhatian ekstra, komitmen, keteguhan hati serta tanggung jawab dengan sepenuh hati dan ikhlas dari segenap jajaran PNS.
Guna menjawab tantangan itu, para pejabat di lingkungan Pemko Sibolga diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan benar, agar tidak terjebak ke dalam aktifitas yang bukan menjadi wilayah kerjanya."Fokuskan semua perhatian untuk melaksanakan tupoksi yang diamanahkan secara optimal. Kami juga meminta para pejabat yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan integritas dan loyalitas yang bulat, utuh serta tidak terpecah-pecah. Hal terpenting, jangan beretorika atau banyak cakap, tetapi harus mampu menjabarkan dan mengoperasionalkan seluruh kebijakan yang telah digariskan dengan rentang kendali yang tidak terputus dan sistemik," tegasnya.
Ia mengatakan, pelantikan pejabat tersebut juga demi mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan menyukseskan program pembangunan yang lebih maksimal sebagai upaya peningkatan kinerja dalam rangka pengembangan karir pegawai negeri sipil (PNS)
Untuk mencapai target dan sasaran yang sudah ditetapkan pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diminta kepada Para pejabat yang baru dilantik dan kepada seluruh jajaran PNS agar memahami program maupun sasaran yang telah digariskan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.”Untuk mencapai sasaran tersebut dapat dicapai salah satunya dengan disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal ini sangat bergantung pada produktivitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas yang telah ditargetkan,”kata Bupati.
Kemudian AHM minta kepada seluruh PNS Pemkab Sergai khususnya para Pejabat agar memiliki kepekaan dan respon yang baik serta konstruktif (membangun) guna menyikapi perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif dan tenteram. (chu)

Tidak ada komentar: