Senin, 16 April 2012

Anggota Paskibra Mulai Diseleksi


SANANA – Calon anggota Paskibra kabupaten  Kepulauan Sula untuk tahun ini mulai dilakukan seleksi oleh dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di tiga Pulau dikabupaten Kepulauan Sula.
Tidak kurang dari 100 siswa SLTA sedarajat ikut dalam seleksi tersebut dan direncanakan dilaksanakan selama sepekan. Kemudian hasil seleksi itu ditiap kecamatan itu dibawah ke Ibukota Kabupaten di Sanana untuk kembali diseleksi. Hal itu disampaikan Kadis Pora, Ahmad Salawane, bahwa Dispora telah melakukan seleksi di SLTA disejumlah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sula. Dimana seleksi yang dilakukan itu memakan waktu selama sepekan dengan masing-masing koordinator seleksi dari Dispora.”Selama sepekan seleksi dilakukan,”katanya, kemarin.
Dan dari hasil seleksi ditingkat Kecamatan untuk SLTA itu, akan dibawah ke Ibukota Kabupaten untuk diseleksi lagi hingga dapat memenuhi kouta anggota Paskibraka untuk 17 Agustus 2012 nanti.”Usai diseleksi dari Kecamatan kita berangkatkan ke Ibukota Kabupaten untuk diseleksi kembali,”ujarnya.
Sementara, untuk peserta seleksi, dikatakan Ahmad berasal dari semua SMA sederajat di kabupaten Kepulauan Sula. Dikakatannya, untuk kriteria, pihaknya tidak menetapkannya namun peserta yang mengikui seleksi adalah utusan dari tiap sekolah.“Tidak ada kriteria khusus, kita terima semua utusan dari sekolah. Soal hasil, tim yang akan menentukan,” akunya.
 Sementara dari 100 peserta, nantinya hanya akan diambil sebanyak 64 siswa untuk Paskibraka. Untuk pengumuman siswa yang masuk Paskibraka nanti akan diumumkan setelah benar-benar teruji hasil seleksi itu. “Saya serahkan semua ke tim untuk menyeleksi tetapi harapan kita semua SLTA dapat terwakili begitu juga kecamatan,”tandasnya. (chu)

Tidak ada komentar: