Senin, 16 April 2012

DPRD Minta Kontraktor Dievaluasi


SANANA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kep Sula dalam hal ini Komisi III mengusulkan semua kontraktor harus dievaluasi. Pasalnya, saat ini sudah banyak laporan yang diterima anggota Dewan tentang proyek yang dikerjakan selama ini tidak membuahkan hasil sempurna. Salah satu anggota Komisi III DPRD yang tidak mau dikorankan namanya, meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kep Sula baru-baru ini mengatakan dirinya mengharapkan pada tahun depan semua rekanan harus bekerja dengan baik. ‘’Ke depan kami mengharapkan kepada semua kontraktor bekerja profesional. Untuk itu, saya tegaskan semua kontraktor harus dievaluasi,'' katanya.
Ditambahkan, jika tidak dievaluasi, tidak menutup kemungkinan ke depan hal yang sama akan terulang lagi. ‘’Saya rasa demikian, sehingga ke depan semua pengerjaan proyek bisa berjalan dengan baik,’’ timpalnya. Selain itu, sambungnya, bagi kontraktor yang tidak memungkinkan untuk mengerjakan proyek lagi--karena ada hal-hal yang dipertimbangkan--, diharapkan jangan putus asa. ‘’Setelah kontraktor dievaluasi, ternyata banyak yang boleh dikatakan tidak bisa bekerjasama lagi. Diharapkan jangan kecewa,'' tukasnya.
Sementara itu, salah satu pegawai di Dinas PU Kabupaten Kep Sula, kemarin. Dikatakannya, usulan Dewan terkait semua kontraktor dievaluasi dirinya menyetujui. ‘’Saya sangat setuju sekali atas usulan Dewan. Sebab dengan dievaluasi semua kontraktor yang ada saat ini, ke depan kegiatan proyek akan lebih baik. Pasalnya, kontraktor atau rekanan harus benar-benar yang lebih profesional,’’ ungkapnya. Diakuinya, pengerjaan proyek saat ini baru mencapai 40 persen. Namun dirinya menegaskan, dalam waktu dekat ini beberapa proyek fisik dipastikan rampung. ‘’Insya Allah, pengerjaan proyek fisik bangunan SD, SMP jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ini semua sudah rampung,’’ terangnya dan dirinya akan mengusulkan hal tersebut ke Kadis. (chu)

Tidak ada komentar: