Senin, 09 April 2012

Hi Jaidun Terpilih Pimpin KKST Kep Sula


SANANA—Akhirnya Kerukunan Keluarga Kepulauan Sula asal Sulawesi Tenggara (KSST) terbentuk, setelah Sabtu malam melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke II yang dipusatkan gedung Cakalele, Mangon, Kota Sanana.
Musda yang dihadiri sekitar 250 undangan dari 20 kecamatan di Kepulauan Sula ini berhasil memilih ketua KKST periode 2012-2017. Setelah, beberapa kali stering comite melakukan skorsing sidang. Karena, sejumlah peserta menginginkan adanya pemilihan secara langsung dengan para calon yang telah mendaftarkan diri.
Dimana calon yang diusung adalah Nuhu Hasi dan Hi Jaidun, kemudian diusulkan juga Ketua DPRD Kabupaten kepulauan Sula Hi. Zainal Mus. Namun, sebelum dimulai pemilihan dengan sistem yang ditentukan stering Nuhu Hasi yang juga Kepala BPMD ini memilih memundurkan diri. Hingga itu, dua calon masih bertahan, Tetapi secara tiba-tiba Ketua DPRD memilih memundurkan diri dengan alasan pekerjaan yang masih banyak.”Saya mundur, karena pekerjaan masih banyak yang harus diselesaikan,”katanya via ponsel.
Sehingga secara aklamasi Hi. Jaidun terpilih secara aklamasi menjadi ketua KKST Kabupaten kepulauan Sula periode 2012-2017, dengan komposisi Sekretaris Hi Kasman dan bendahara Fifian Adeningsi Mus.
Hi. Jaidun, kepada Fajar Malut mengatakan bahwa dengan adanya kepercayaan ini, maka sesuai amanat ketua KKST Provinsi Malut Hi Ahmad Hidayat Mus, organisasi paguyuban ini akan dijalankan sesuai dengan mana mestinya.”Tentu amanat ini saya akan jalankan sesuai dengan mekanisme yang ada,”katanya.
Lebih jauh Kepala Badan Lingkungan Hidup pemkab Kep Sula ini, mengatakan setelah KKST dikukuhkan ketua KKST Wilayah, maka pihaknya akan merampungkan kepengurusan organisasi di level kecamatan di Kabupaten kepulauan Sula, setelah itu akan melanjutkan pada program kerja yang tentunya melakukan konsilidasi dukungan terhadap AHM sebagai calon Gubernur Maluku Utara 2013-2017. Karena program kosilidasi ini merupakan program terpadu antara KKST Kabupaten dan Provinsi.”Langkah awal perampungan pengurus di tingkat Kecamatan dan Kantor Sekretariatan setelah itu akan melakukan konsilidasi pemenangan AHM untuk Gubenur Maluku Utara,”cetusnya.
Dirinya juga mengaku Warga Kepulauan Sula asal Sultra ini telah memiliki SDMbaik dalam bidang sosial, politik, ekonomi dan budayanya. Dengan  memiliki potensi SDM yang luar biasa yang termanifestasi dalam kekuatan.  Jika potensi ini disinergikan secara bijak dan tepat maka KKST dapat memberikan sumbangsih yang berharga untuk mencapai kesejahteraan dan kemaslahatan yang luar biasa bagi masyarakat Maluku Utara sebagai satu bagian dari NKRI.”Ini kita akan membangunnya melalui Putra terbaik Sultra dalam kanca politik nanti dan dukungan ini akan terus mengalir sampai tahap pemilihan,”cetusnya.
Dia juga berharap format kepengurusan KKST terbaru diharapkan jadi garda terdepan mitra Pemda Kep Sula menggalang Persatuan, Kesatuan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan di daerah yang ditempati saat ini. (chu)

Tidak ada komentar: