Senin, 09 April 2012

Masyarakat Diajak Lestarikan Budaya Daerah


SANANA-- Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus, mengajak seluruh masyarakat di negeri seribu suluk turut melestarikan budaya daerah dalam mendukung pemerintah melestarikan kekayaan budaya leluhur.
Ajakan tersebut disampaikan bupati saat melihat dan mengetahui ada beberapa budaya leluhur yang kini mulai dikembangkan, kepada Fajar Malut, bupati berharap masyarakat dapat mencintai budaya daerah."Pelestarian budaya daerah sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam melestarikan budaya asli, untuk itu seluruh komponen masyarakat diajak Turut melestarikannya," papar Bupati Kepulauan Sula.
Bupati AHM mengaku menyambut baik kegiatan pelestarian budaya asli daerah yang diselingi kegiatan keagamaan. Kegiatan seperti itu, akan menimbulkan semangat baru kepada masyarakat untuk terus melestarikan budaya daerah, seperti budaya melayu turut dilestarikan agar tidak lapuk dimakan zaman."Kedepan, diharapkan festival budaya seperti ini rutin digelar. Kita konsisten kembangkan dan tak lupa kegiatan positif lain, seperti olahraga dan masakan daerah. Untuk itu, pemerintah akan menggelar kegiatan budaya itu. (chu)

Tidak ada komentar: